Wednesday, August 10, 2022

Pemkab Karimun Tiadakan Upacara Detik-Detik Proklamasi

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Karimun dipastikan tidak akan berjalan meriah seperti tahun- tahun sebelumnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun memastikan tidak akan ada penyelenggaraan upacara pengibaran bendera sang merah putih dan pesta rakyat tahun ini.

Baca juga: Minta TKA China Dipulangkan, Mahasiswa Demo Kantor Imigrasi Pinang

Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat mengatakan, upacara pengibaran bendera Merah Putih hanya akan dilaksanakan di Istana Negara di Jakarta. Sementara di daerah hanya mengikuti upacara secara virtual atau video conference.

“Detik- detik proklamasi di Karimun akan dilakukan secara virtual terpusat. Kami meniadakan upacara pengibaran bendera tahun ini, hanya mengikuti yang di pusat saja,” ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Upacara HUT RI ke-75 akan dipusatkan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Karimun, Jalan Jenderal Sudirman, Poros.

Pemerintah Daerah meniadakan upacara detik- detik proklamasi berlandaskan surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB), serta surat edaran Bupati Karimun, bahwa dalam situasi Covid 19 ini. Perayaan HUT ke-75 RI tahun ini hanya dilaksanakan secara sederhana, yakni menggunakan sistem video daring dan terhubung ke Istana Negara secara langsung. (nig)

More articles

spot_img

News Update