Wednesday, August 10, 2022

Hari ini Megawati Akan Umumkan Paslon PDIP di Pilkada 2020, Ada Kah Paslon dari Kepri?

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri akan kembali mengumumkan sebanyak 75 bakal pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 pada Selasa (11/8/2020) pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pengumuman calon bakal paslon kepala daerah gelombang ketiga ini akan disampaikan Megawati secara virtual.

Baca juga: Bakamla Akan Jangkau Pulau Terluar Kirim Bansos Corona

Hingga pengumuman paslon gelombang kedua beberapa waktu lalu, belum ada diumumkan paslon PDIP yang akan bertarung di Pilkada Kepri serta kabupaten/kota di Kepri. Akankah ada pengumuman paslon PDIP di Pilkada Kepri pada gelombang ketiga hari ini.

“Sesuai momentum Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75, jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa (11/8/2020).

Salah satu nama yang ditunggu-tunggu dalam pengumuman gelombang ketiga ini adalah sang menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang diprediksi menjadi jagoan PDIP di Pilkada Medan didampingi Kader Partai Gerindra Aulia Rahman.

“Untuk Bobby, nantinya saya kira akan didampingi sosok kader muda dari Partai Gerindra,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat dalam keterangannya, Senin (10/8/2020).

PDIP nantinya umumkan calon kepala daerah yang diusung untuk Kota Medan juga kepala daerah untuk Kabupaten Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Binjai, dan Tanjung Balai.

Tidak hanya itu, juga akan diumumkan kepala daerah yang akan diusung untuk Kabupaten Labuhan Batu Utara, Toba, Karo, Pakpak Bharat, Humang Hasundutan, dan Nias Barat. (ger)

Sumber: suara.com

More articles

spot_img

News Update