Enam Kasus Corona Baru di Karimun, Dua dari Klaster Gubernur Kepri

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mencatat ada tambahan enam kasus baru Covid-19 di Karimun. Keenam pasien baru ini diketahui merupakan klaster dari Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto dan Gubernur Kepri Isdianto.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam.

Baca juga: Corona di Singapura Capai 55.104 Kasus

Enam pasien baru ini, di antaranya dua orang dari klaster Kapolsek Kundur almarhum Kompol Endi Endarto, dua orang klaster dari pasien 07 Covid-19 dan dua orang klaster dari Gubernur Kepri Isdianto.

“Pagi ini kami sudah mendapat hasil resmi yang dikirim BTKLPP Batam, dari 30 sampel swab yang kami kirim pada Senin (3/8/2020) ada 6 sampel swab positif baru,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun Rachmadi, Senin (10/8/2020).

Menurut dia, empat orang positif merupakan klaster dari Tanjungbatu atau almarhum Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto. Sementara 2 pasien positif lainnya merupakan klaster Tanjungpinang atau Gubernur Kepri Isdianto.

“Empat pasien positif baru adalah klaster Tanjungbatu, sedangkan dua pasien positif klaster dari Tanjung Pinang,” sebutnya.

Terhadap enam pasien telah melakukan Isolasi di RSUD Muhammad Sani. (ger)

More articles

spot_img

News Update