Wednesday, August 17, 2022

Awe-Dalmasri Tantang Bupati Petahana di Pilkada Bintan

Must read

BINTAN, NAGOYAnews.net – Bupati Lingga Alias Wello (Awe) dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam sepakat berpasangan di Pilkada Bintan menantang sang Bupati Petahana Apri Sujadi.

Kesepakatan kedua sahabat lama ini tercapai setelah keduanya melakukan pertemuan dan pembicaraan secara khusus di sebuah hotel di bilangan Nagoya, Batam, Sabtu (8/8/2020).

“Kami ini, betul-betul dijodohkan oleh masyarakat di Kabupaten Bintan,” kata Awe dan Dalmasri.

Baca juga: Viral Taruna Akpol Gagal Gegara Corona, Polda Kepri: Kami Transparan

Kedua politisi senior yang mengaku sudah bersahabat lama tersebut, dan sama-sama pernah menjabat sebagai Ketua DPRD itu, bertemu lagi dan bergandengan tangan ke Pilkada Bintan 2020. Dengan visi Menuju Kejayaan Bintan.

AWe pernah menjabat sebgai Ketua DPRD Lingga tahun 2004 – 2009.

Begitu juga Dalmasri Syam yang populer dengan panggilan Bang Dal, pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bintan pada periode yang sama, yakni tahun 2004 – 2009.

Bang Dal sapaan akrab Dalmasri juga pernah menjadi Ketua HKTI Bintan dua periode. Sedangkan Alias Wello hingga kini masih menjabat Ketua HKTI Provinsi Kepri.

Keduanya mengaku sudah berteman sejak lama dan sangat akrab. Begitu akrabnya hingga saat bertemu, keduanya tidak tampak jarak sedikitpun.

Pertemuan itu suasananya sama persis seperti dua orang teman. Uniknya, keduanya juga langsung menyebut jabatan bupati.

Dalmasri menyebut Awe dengan panggilan Pak Bup. AWe pun memanggil Dalmasri dengan sebutan Pak Bup.

“Nanti, beliau mendampingi saya sebagai wakil bupati. Tapi menjalankan peran dan fungsi sebagai bupati,” jelas AWe.

Wakil Bupati yang menjalankan peran dan fungsi Bupati, sambung AWe, sudah diterapkannya di Lingga bersama Muhammad Nizar.

“Wakil bupati yang melaksanakan pemerintahan sehari-hari. Termasuk, soal anggaran. Ke depan, di 2024, insha Allah, beliau yang memimpin sebagai Bupati Bintan,” kata Awe. (arg/ant)

More articles

spot_img

News Update