Wednesday, August 10, 2022

67 Pasien Corona Batam Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Tim Gugus Tugas Covid 19 Batam merilis satu tambahan kasus baru, warga positif, Selasa (4/8/2020) malam.

Seorang laki-laki berinisial EI (51) wiraswasta, beralamat di Bengkong Mandiri, Kelurahan Tanjungbuntung Kecamatan Bengkong.

Ia menjadi kasus nomor 336 Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 1 Agustus 2020 datang berobat ke RS Harapan Bunda Batam dengan keluhan nyeri ulu hati disertai mual, pusing, susah menelan dan batuk sejak lima hari yang lalu.

Baca juga: Juni 2020, Tingkat Hunian Hotel Berbintang di Kepri Hanya 14,45 Persen

Berdasarkan keluhan tersebut dokter melakukan pemeriksaan secara intensif dimana selanjutnya sesuai dengan hasil pemeriksaan tersebut dokter menegakkan Diagnosis “Dispepsia, Bronkopneumonia + Suspect Covid-19” dan merekomendasikan kepada yang bersangkutan harus menjalani rawat inap diruang isolasi RS Harapan Bunda.

Kemudian dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini dengan Terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil dan masih berada di ruang isolasi RS Harapan Bunda Batam guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya.

“Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai
cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Batam, HM Rudi.

Ia mengatakan masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Kasus Covid-19 Batam jika diakumulasikan totalnya 336 kasus. Pasien sembuh 254 kasus dan ad 16 kasus pasien meninggal. Tim juga mencatat saat ini 67 warga Batam yang dalam perawatan dan pemantauan sebagai pasien positif. (esp)

More articles

spot_img

News Update