Wednesday, August 10, 2022

Ditangkap Selundupkan Narkoba, Kucing Berhasil Kabur dari Penjara

Must read

KOLOMBO, NAGOYAnews.net – Penyelundupan narkoba tidak hanya dilakukan oleh manusia. Seekor kucing ditahan di penjara utama Sri Lanka, karena diduga menyelundupkan narkoba dan kartu SIM ponsel.

Dilansir India Today, kasus ini pertama kali diungkap oleh badan intelijen pada Sabtu, 1 Agustus 2020, lalu. Kemudian, kucing itu ditempatkan di Penjara Welikada berkeamanan tinggi.Baca juga:

Berdasarkan laporan, polisi menemukan barang bukti berupa 2 gram narkoba jenis heroin, dua SIM ponsel dan sebuah kartu memori, yang disimpan dalam kantong plastik kecil yang diikatkan pada leher kucing tersebut.

Namun, sayangnya kucing itu berhasil melarikan diri pada keesokan harinya dari ruang penjara tempatnya ditahan. Hingga saat ini, pihak otoritas penjara belum memberikan keterangan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Penjara Welikada melaporkan peningkatan narapidana melemparkan paket kecil narkoba, SIM, hingga pengisi daya ponsel dari balik dinding.

Kabar itu berhembus di tengah upaya pemerintah Sri Lanka sedang berjuang melawan masalah narkoba. Mirisnya, detektif anti-narkotika yang seharusnya membantu meringkus para pengedar, malah dilaporkan menjual kembali barang haram yang telah mereka sita.

Pekan lalu, polisi juga menangkap seekor elang yang diduga digunakan oleh penyelundup untuk mendistribusikan narkotika di pinggiran kota Kolombo. (nig)

Sumber: viva.co.id

More articles

spot_img

News Update