Wednesday, August 10, 2022

Muncul Kasus Covid Baru, Karimun Kembali Liburkan Sekolah Tiga Hari

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Pemerintah Kabupaten Karimun kembali menutup proses belajar mengajar di sekolah setelah munculnya kasus baru Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, penutupan sekolah sementara dilakukan selama tiga hari untuk melihat kondisi perkembangan kasus di Kabupaten Karimun. Penutupan sekolah dimulai Senin (3/8/2020) hingga Rabu (5/8/2020) itu mulai SD hingga SMA sederajat.

Baca juga: Rudi dan Rombongan Pemko Batam Seharusnya Tes Swab Usai Kontak dengan Gubernur Kepri

Seperti diketahui, saat ini proses belajar mengajar di Karimun mulai dilakukan secara tatap muka, khususnya untuk satuan pendidikan jenjang SMP.

Proses belajar di sekolah berjalan dengan penerapan protokol kesehatan. Setiap ruang belajar, jumlah siswa juga dibatasi dan diwajibkan mengenakan masker selama dalam lingkungan sekolah.

“Sekolah sementara ini kami¬†tutup menyusul ditemukannya kasus baru positif Covid-19 di Kundur. Saya sudah menginteruksikan Pak Kadisdik untuk tutup sekolah selama tiga hari,” ujarnya, Minggu (2/7/2020).

Pihaknya akan melihat kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Karimun beberapa hari ke depan.

“Kami menunggu tracing dari Dinkes, sejumlah warga juga sudah di swab dan tinggal menunggu hasilnya. Jika ada yang positif kita akan perpanjang sampai seminggu,” kata Rafiq.

Selain penutupan sekolah, Rafiq mengatakan untuk pengawasan di pintu masuk Kabupaten Karimun juga kembali diperketat.

“Pintu masuk Karimun seperti pelabuhan dan bandara kembali kami perketat pengawasan. Saya sudah kontak Pak Danlanal selaku Ketua Satgas Laut,” kata Rafiq. (arg)

More articles

spot_img

News Update