Daftar Tim-tim yang Terdegradasi di 4 Liga Top Eropa

Must read

BRESCIA, NAGOYAnews.net – Empat liga top Eropa musim 2019/2020 telah rampung digelar. Serie A menjadi kompetisi yang terakhir menyelesaikan musimnya pada Senin dini hari WIB, 3 Agustus 2020. Diketahui sudah mengenai tim yang akan promosi musim depan, tapi jangan juga lupakan tim yang terdegradasi musim ini. Siapa saja mereka?

Di Serie A ada Brescia, SPAL dan Lecce yang turun kasta ke Serie B. SPAL menjadi juru kunci Serie A 2019/2020 dengan 20 poin, sedangkan Brescia dengan 25 poin dan Lecce di posisi ke-18 dengan 34 poin.

Baca juga: Kalahkan Chelsea 2-1, Arsenal Juara Piala FA

Dilansir Soccerway, Premier League sendiri menyajikan pertarungan ketat di papan bawah. Tiga tim yang terdegradasi ke divisi Championship adalah Watford, Bournemouth dan Norwich City.

Watford dan Bournemouth di akhir klasemen memiliki poin sama yaitu 34 poin. Mereka hanya berselisih empat poin dari Aston Villa di posisi ke-17 atau selamat dari jurang degradasi.

Selanjutnya di ajang LaLiga, ada Espanyol yang menjadi tim pertama yang dinyatakan turun kasta. Mereka hanya mengumpulkan 25 poin dari 38 pertandingan. Dua tim yang menyusul Espanyol adalah Real Mallorca dan Leganes.

Di Bundesliga dua tim yang terdegradasi yaitu Fortuna Dusseldorf dan Paderborn. Sebenarnya satu tim lagi bisa menyusul, yaitu Werder Bremen jika saja mereka gagal melalui play-off untuk bertahan di kasta tertinggi di Liga Jerman itu.

Beruntung di laga play-off Werder Bremen menang setelah unggul gol tandang dengan skor 2-2. (arg)

Sumber: viva.co.id

More articles

spot_img

News Update