Wednesday, August 10, 2022

Bila Diamanahkan Pimpin Batam, Hijazi-Surya Akan Kembalikan BP Batam ke Menko Perekonomian

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Pasangan Ahmad Hijazi dan Surya Makmur Nasution akan mengembalikan pengelolaan Badan Pengusahaan (BP) Batam ke Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, apabila terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Hijazi mengatakan, ia bersama Surya Makmur nantinya akan fokus dalam mengelola pemerintahan dan membangkitkan perekonomian masyarakat saat ini yang terpuruk karena pandemi corona.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Batam saat ini juga merangkap jabatan sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Jabatan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 62 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Pada PP tersebut diatur Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dijabat ex-officio oleh Wali Kota Batam.

Baca juga: Oknum Pegawai BP Batam Kena OTT Pemalsuan Faktur Lahan

“Kami akan fokus mengawal pemerintahan, karena saat ini butuh tim untuk me-recovery ekonomi masyarakat,” ujarnya kepada NAGOYAnews.net, Rabu (29/7/2020).

Menurut dia, biarlah nantinya BP Batam dikelola oleh profesional yang berada langsung di bawah Menko Perekonomian dan mempunyai jaringan internasional, sehingga bisa menarik investasi dari luar.

“Investasi harus ditarik langsung dari luar, bukan menunggu. Saat ekonomi turun saat ini, butuh team work kuat, supaya bisa me-recovery ekonomi masyarakat dan investasi bisa masuk,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Batam terpilih bagaimana bisa fokus mengawal pemerintahan, dan meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi.

“Biarlah BP Batam dikelola oleh profesional, sebab bila ada yang membantu menarik investasi akan lebih baik,” kata Hijazi.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam ini berjanji akan mengembalikan kejayaan Batam, bila nantinya diamanahkan masyarakat dan terpilih menjadi Wali Kota Batam pada Pilkada Batam 9 Desember 2020 mendatang.

“Tak hanya sektor industri, sektor lainnya seperti pariwisata Batam akan bangkit kembali,” ujarnya. (arg)

More articles

spot_img

News Update