Wednesday, August 17, 2022

Jalani Rapid Tes di Pintu Masuk Istana, Ini Jadwal Pelantikan Gubernur Definitif Kepri Hari Ini

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – Plt Gubernur Kepri Isdianto akan dilantik sebagai Gubernur Kepri Definitif hari ini, Senin (27/7/2020) pukul 14.00 di Istana Negara, Jakarta.

Sesuai arahan dan jadwal yang diberikan Sekretariat Presiden, Isdianto akan dilantik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Isdianto pada Sabtu (25/7/2020) sudah berada di Jakarta dan melakukan tes swab untuk memastikan bebas Covid 19, sesuai arahan Sekretarian Presiden.

Pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri Definitif berdasarkan Keppres Nomor 71/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Dalam jadwal acara yang diterima nagoyanews.co.id, pelantikan dipimpin langsung Presiden Jokowi. Sebelumnya akan dilakukan prosesi kirab Presiden RI dan Gubernur Kepri menuju istana.

Dalam pelantikan ini, Isdianto dan rombongan akan dilakukan rapid test terlebih dahulu di pintu masuk Istana Negara, dilanjutkan dengan gladi bersih sebelum prosesi inti. (arg)

Rangkaian acara:

10.00 WIB, Persiapan, Gubernur menggenakan baju PDUB Lengkap dan Keluarga berpakaian PSL

10.30 WIB, Sesi foto resmi Gubernur dan foto resmi Keluarga dan Foto Bersama OPD serta Tokoh Masyarakat di studio foto yang telah disiapkan di Hotel Ascott Thamrin Jakarta

11.30 WIB Ishoma di Hotel

12.15 WIB Menuju Istana Negara.

12.30 WIB Tiba di Istana Negara.

12.35 WIB Proses Rapid Tes di Pintu Masuk Istana Negara Terhadap Gubernur dan Pendamping 6 Orang.

13.00 WIB Gladi Bersih Pelantikan di Istana Negara.

13.30 WIB Menuju Istana

13.32 WIB Tiba di Istana disambut oleh Kepala Sekretariat Presiden, menuju Ruang Tunggu Utama.

Istirahat sejenak
(Saat memasuki Istana Merdeka akan melewati Jajar Kehormatan Paspampres)

13.40 WIB Menuju beranda depan Istana Merdeka.

13.44 WIB Menuju ruang kredensial dipandu oleh Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden

13.45 WIB Tiba di ruang kredensial (Kepala Biro Protokol memperkenalkan Gubernur Kepulauan Riau kepada Presiden Republik Indonesia).

13.46 WIB Gubernur Kepulauan Riau mengambil petikan Surat Keputusan Presiden di atas meja yang telah disiapkan (setelah dipersilahkan oleh presiden).

13.50 WIB Prosesi Kirab Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Kepulauan Riau menuju Istana Negara dengan berjalan kaki. (Pada saat menuju Istana Negara, akan diiringi dengan prosesi kirab oleh 4 orang Pasukan Kehormatan Paspampres)

13.55 WIB Tiba di Istana Negara;
1. Presiden Republik Indonesia menuju Ruang Tunggu Utama.
2. Wakil Presiden Republik Indonesia mengikuti Acara Pelantikan melalui Virtual.
3. Gubernur Kepulauan Riau langsung menuju Ruang Pelantikan.

13.59 WIB Pelantikan Gubernur Kepri.

More articles

spot_img

News Update