Wednesday, August 10, 2022

Tiga Warga Binaan Anak Rutan Karimun Terima Remisi

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Tiga warga binaan anak di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun mendapatkan remisi khusus Hari Anak Nasional.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Dody Naksabani mengatakan, pemberian remisi khusus dilakukan secara daring dengan melalui video converence dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Ketiga warga binaan anak ini mendapatkan pemotongan masa tahanan masing-masing selama satu bulan,” ujarnya, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Bawaslu RI: Tolak dan Laporkan Politik Uang di Pilkada Karimun

Dari ketiga anak tersebut, dua di antaranya terlibat perkara perlindungan anak dan seorang lainnya terlibat kasus pencurian.

Dody menambahkan, warga binaan anak di Rutan Karimun ada tujuh orang. “Sebelumnya 12 orang dan saat ini tinggal tujuh orang. Tiga lainnya ikut program asimilasi,” katanya.

Dalam penanganan anak, Rutan Karimun membedakan dengan penanganan warga binaan dewasa, dan pembinaan dilakukan seperti layaknya keluarga.

“Mereka di sel tersendiri. Aktivitas warga binaan anak pagi-pagi itu olahraga. Sentuhan kita terhadap mereka juga seperti orangtua kepada anak,” katanya.

Kemudian untuk pendidikan warga binaan anak di Rutan Karimun juga diperhatikan. Mereka diikutkan ke program paket pendidikan setara sekolah reguler, seperti paket A, B dan C. (ger)

More articles

spot_img

News Update