Wednesday, August 10, 2022

Kepri Komit Dukung Eksistensi Komisi Perlindungan Anak

Must read

PINANG, NAGOYAnews.net – Pemprov Kepri dan Kabupaten Anambas menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai “Pemerintah Daerah Yang Memiliki Komitmen Mendukung Eksistensi Komisi Perlindungan Anak Daerah”.

“Dari Pemerintah Provinsi Kepri atas nama Gubernur mengucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada KPAI pusat dan teman teman KPPAD Provinsi. Karena kita salah satu Provinsi yang mendapat penghargaan dalam hal komitmen dibidang kepedulian terhadap anak,” kata Sekda Kepri TS Arif Fadillah saat mengikuti Penganugerahan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tahun 2020 secara virtual di Kantor Gubernur Istana Kota Piring Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (22/7).

Sedangkan empat kementerian yang menerima anugerah adalah Kementerian Sosial, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan yang memiliki komitmen dalam penyelenggaraan perlindungan anak dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak diberi penghargaan khusus mandat dari Presiden karena dianggap mempunyai sejumlah inovasi termasuk upaya perjuangan melakukan penguatan kelembagaan.

Sekdaprov mengapresiasi setinggi tingginya kepada jajaran DP3AKB, KPPAD Provinsi dan Kepolisian yang telah bekerja secara maksimal untuk melakukan pembinaan kepada anak anak Kepulauan Riau.

Ke depan, Arif berharap bukan dipertahankan tapi ditingkatkan lagi dan semua tentunya bekerja maksimal di lapangan, terus bekerja dan terus besinergi untuk mewujudkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mempunyai generasi berkualitas.

“Karena kita tahu anak anak keberhasilan pembangunam Sumber Daya Manusia (SDM), semua bekerja dan didukung oleh aparat hukum terutama kepolisian. Kedepan anak anak harus kita jaga, kita bimbing supaya menjadi generasi yang berkualitas,” harapnya. (arg/hpk)

More articles

spot_img

News Update