Pemukiman Tak Dialiri Listrik, Warga Galang Curhat ke Isdianto

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Warga Galang, Batam mengeluhkan aliran listrik PLN yang masih belum mereka rasakan hingga saat ini. Untuk kehidupan sehari-hari, warga mengandalkan lilin untuk penerangan di malam hari.

Keluhan itu datang dari warga Pulau Akar dan Pulau Panjang kepada Plt Gubernur Kepri Isdianto di Graha Kepri Batam Centre, Selasa (21/7/2020).

“Meski tempat tinggal kami hanya berjarak 300 meter dari penduduk di seputaran Jembatan II Barelang, tapi pemukiman kami masih gelap gulita di malam hari,” kata Samsudin, salah seorang perwakilan warga Galang.

Baca juga: Sri Mulyani Pastikan Gaji ke-13 PNS Cair Agustus 2020

Imbasnya, perekonomian warga juga mati karena tak didukung fasilitas listrik dari PLN.

Selama ini, sambungnya, warga hanya mengandalkan genset milik pribadi dan tidak memadai karena sering rusak. “Sekarang ini gelap-gulita di malam hari,” katanya.

Terkait berbagai informasi dan permasalahan masyarakat Galang, Isdianto menjanjikan akan segera berkunjung ke pulau-pulau tersebut. Bahkan, untuk persoalan listrik akan membawa langsung pihak PLN turun ke lokasi melihat kondisi secara langsung.

“Insya Allah saya akan bantu semampu saya. Kalau bisa kenapa tidak kita perjuangkan. Sebagai anak tempatan tentu saya sangat terpanggil untuk membantu,” kata Isdianto. (esp)

More articles

spot_img

News Update