Hijazi Optimistis Kantongi Tiket Maju Pilkada Batam

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Bakal calon Wali Kota Batam Ahmad Hijazi optimistis mendapatkan tiket untuk maju di Pilkada Batam.

Untuk pasangan sebagai pendampingnya, saat ini sudah terbangun komunikasi dengan Surya Makmur Nasution dari Partai Demokrat.

“Jadi sepertinya sudah ada titik terang bahwa Partai Demokrat menugaskan Pak Surya Makmur, kami tinggal menggalang dukungan dari partai-partai lain,” ujarnya kepada NAGOYAnews.net, Rabu (22/7/2020).

Hijazi dan Surya saat ini sedang menggalang dukungan dari partai politik (parpol) yang memiliki atensi untuk bersama-sama membangun kekuatan maju Pilkada Batam, di samping memiliki visi yang sama dalam membangun Batam.

Baca juga: Pemukiman Tak Dialiri Listrik, Warga Galang Curhat ke Isdianto

Hijazi mengatakan, pada awalnya dirinya hadir diminta Partai Golkar maju ke Pilkada Batam. Namun dalam prosesnya, niatan maju bersama Partai Golkar tak bisa terwujud, sehingga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Riau ini harus mencari perahu dari parpol lain agar bisa ikut dalam pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

“Ternyata dinamika Golkar sesuai disampaikan Bapillu Golkar kepada saya, bahwa ada kepentingan lebih besar untuk suksesi 2024 di level nasional. Sehingga Golkar dan Nasdem cenderung berkoalisi,” katanya.

Koalisi ini terjalin mulai dari tingkat nasional hingga ke provinsi dan kabupaten/kota. Hijazi menyatakan memaklumi hal tersebut, walaupun sebenarnya kehadiran di Batam diminta Golkar. Namun akhirnya Golkar sendiri berubah arah politik.

“Kami tak bisa memaksakan itu karena tak ada komitmen politik yang mengikat. Saya legowo, karena tidak bisa juga memaksakan kehendak,” kata Hijazi.

Baca juga: Sri Mulyani Pastikan Gaji ke-13 PNS Cair Agustus 2020

Meski demikian, Hijazi merasa senang karena sejumlah parpol lain juga memberikan ruang untuk berkomunikasi dan bekerja sama di Pilkada Batam. Komunikasi ini terjalin dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan parpol lainnya. Dukungan ini juga datang dari tokoh parpol mulai dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Mudah-mudah saya dengan Pak Surya Makmur bisa berkomunikasi dengan banyak pihak, dan mendapatkan tiket maju ke Pilkada Batam,” ujarnya.

Terpisah, Surya Makmur juga menyampaikan keseriusannya maju di Pilkada Batam, dan mendapat dukungan dari partai tempatnya bernaung Partai Demokrat.

“Tekad sudah bulat dan tidak ada alasan lagi untuk menolak,” tegas Surya Makmur.

Mengusung tagline “Batam Rumah Kita Bersama”, Surya ingin mengajak masyarakat Batam dari berbagai lapisan dan ragam etnis untuk bersama-sama membangun kembali kejayaan Kota Batam. (arg)

More articles

spot_img

News Update