Wednesday, August 10, 2022

Besok, Satlantas Polres Karimun Gelar Operasi Patuh Seligi 2020

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun menggelar Operasi Patuh Seligi 2020 mulai besok Kamis (23/7/2020) hingga Kamis (5/8/2020) mendatang.

Operasi yang digelar serentak di seluruh Kepri ini, menyasar enam jenis pelanggaran. Polisi akan mengambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi berupa teguran dan tilang.

Baca juga: Isdianto: Tunjukkan Kalau Anak Kepri Hebat

Kasat Lantas Polres Karimun AKP R Moch Dwi Ramadhanto mengatakan, Operasi Patuh Seligi bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun.

“Kami mengedepankan penegakan hukum dan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran,” ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Adapun pelanggaran prioritas antara lain, para pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, anak di bawah umur, kendaraan tidak menggunakan lajur yang ditentukan, balapan liar dan protokol kesehatan Covid-19.

“Enam jenis pelangaran ini menjadi prioritas pendisiplinan. Kita harapkan masyarakat dapat mematuhi aturan- aturan lalu lintas sehingga terhindar dari penindakan hukum,” katanya.

Ramadhanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melengkapi dokumen, kelengkapan berkendara dan tertib dalam berlalu lintas. (arg)

More articles

spot_img

News Update