Polres Tanjungpinang Tangkap Lima Pengedar Narkoba

Must read

PINANG, NAGOYAnews.net – Satnarkoba Tanjungpinang menangkap lima pengedar dan pemakai narkoba berinisial DT, YS, BP, D dan SR di sekumlah lokasi berbeda.

Kasat resnarkoba AKP Ronny mengatakan, pengungkapan kasus berdasarkan informasi tentang transaksi Narkotika di Jalan DI Panjaitan Km 9, Sabtu (18/07/2020).

Hasil penyelidikan petugas menangkap pelaku berinisial DT.

“Dari tangan pelaku ditemukan satu paket sabu, satu unit kendaraan bermotor, dan dua buah telepon genggam,” ujarnya di Mapolresta Tanjungpinang, Selasa (21/7/2020).

Pengakuannl DT, paket sabu tersebut ia dapat dari pelaku YS yang sedang berada di Jalan Sumatra.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) ke dua di Jalan Sumatera dan melakukan penangkapan terhadap tersangka YS.

“Saat diinterogasi YS mengaku mendapatkan sabu tersebut tergeletak di Jalan Sultan Machmud bersama dengan terduga DT,” sebutnya.

Menurutnya, berselang beberapa jam di hari yang sama, pengungkapan mengarah ke Jalan Brigjen Katamso. Setelah dilakukan penyelidikan, pada pukul 03.00 WIB petugas mengamankan yang sedang duduk di depan kantor Pos yang mengaku bernama BP.

“Ditemukan satu buah timbangan digital di dalam saku celana BP,” jelasnya.

Saat diinterogasi BP mengaku telah membuang satu paket diduga sabu dalam kotak rokok di Jalan Rawasari.

Berdasarkan pengakuannya maka Sat Resnarkoba bersama pelaku mendatangi lokasi tersebut dan menyita satu paket diduga sabu, satu unit sepeda motor dan dua buah telepon genggam yang disaksikan oleh saksi warga setempat.

“Ada teman BP yaitu D akan mengembalikan sabu yg telah dibeli dari saudara BP. Kemudian disepakati akan bertemu di ATM K2 Batu 5. Kemudian pada pukul 03.30 WIB, anggota Sat Resnarkoba langsung menuju ke tempat tersebut.

“Sat Resnarkoba menangkap D dan tidak lama kemudian teman D yaitu SR datang kembali menggunakan sepeda motor yang seketika itu juga dilakukan penangkapan.

Saat mereka digeledah dengan disaksikan oleh sekuriti setempat, ditemukan dari SR barang bukti berupa dua paket diduga sabu dari dalam saku celana.

“Dari SR berhasil juga diamankan satu unit kendaraan bermotor, dan dua buah telepon genggam,” tuturnya. (ger)

More articles

spot_img

News Update