Wednesday, August 10, 2022

SKB CPNS Digelar di Tengah Pandemi, Ini Aturan yang Diterapkan

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dijadwalkan berlangsung pada September-Oktober 2020 mendatang.

Kepastian itu setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Reformasi Birokrasi (RB) mengeluarkan Surat Edaran Nomor B/611/M. SM.01.00/2020 tentang rencana pelaksanaan SKB Seleksi CPNS formasi tahun 2019 di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Mobil Ketua DPRD Kepri Kecelakaan di Telagapunggur

Prosedur pelaksanaan dikeluarkan BKN pada 2 Juli 2020 itu mengatur secara keseluruhan teknis pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020, baik untuk peserta maupun penyelenggara. Tujuannya untuk menjamin efektifitas, efisiensi dan kelancaran penyelenggaraan seleksi dengan protokol kesehatan.

“Sesuai instruksi Menpan pelaksanaan SKB harus menerapkan protokol kesehatan. Sehingga ada beberapa teknis yang diubah serta ditambah, sehingga harus diketahui peserta nanti,” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Terdapat aturan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh peserta maupun penyelenggara sebelum ikut serta dalam seleksi SKB. Aturan itu, untuk memastikan peserta dan penyelenggara bebas dari Covid -19.

“Salah satu aturannya penyelenggara dan peserta harus dalam keadaan sehat. Penyiapan sarana dan prasaran cuci tangan, alat pengukur suhu dan APD,” kata Sudarmadi.

More articles

spot_img

News Update