Terseret Kasus Narkoba, Pilot Garuda dan Citilink Dipecat

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bersama anak usahanya PT Citilink Indonesia akhirnya mengeluarkan kebijakan memecat oknum pilot yang tersandung kasus narkoba.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan bahwa tindakan tegas diambil karena oknum pilot itu terbukti terlibat.

“Berdasarkan hasil penelusuran dan koordinasi kami dengan pihak kepolisian mengenai oknum pilot Garuda Indonesia dan Citilink yang terlibat penyalahgunaan narkotika, kami sampaikan perusahaan telah menerapkan sanksi pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap oknum pilot tersebut” kata Irfan, dalam keterangannya, Minggu, 19 Juli 2020.

Baca juga: Pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri Digelar Sesuai Protokol Kesehatan

Irfan menjelaskan, tak ada toleransi bagi pegawainya yang diketahui terlibat kasus pelanggaran hukum kategori berat. Kata dia, dalam komitmen perusahaan, sanksi yang diberikan pun langsung berupa pemecatan.

Dia menambahkan, tindakan tegas ini dilakukan juga karena Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional harus bisa menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Sebagai wujud perhatian serius upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menjamin aspek keselamatan dan keamanan penerbangan. Khususnya melalui upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika dan minuman beralkohol di lingkungan perusahaan,” ujarnya.

More articles

spot_img

News Update