Wednesday, August 17, 2022

Penerapan Normal Baru, Rudi: Bukan Berarti Lepas Masker

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tidak henti-hentinya untuk terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“New normal bukan berarti lepas masker. Tapi semua kegiatan dan aktivitas kita buka dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Saat ini dijelaskannya masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Itu sebabnya disetiap kesempatan pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker dan menjaga jarak saat di luar rumah. Selain itu juga mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir.

Baca juga: Kasus Corona Indonesia Lewati China

Tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam. Kedisiplinan masyarakat menjadi kunci untuk penyebaran virus corona yang saat ini telah menyebar di hampir semua negara di dunia. Jika masyarakat tidak disiplin tentu akan menjadi persoalan baru nantinya.

“Kalau masih ada yang tidak mau pakai masker tolong diingatkan, pemerintah hanya sebatas mengeluarkan kebijakan. Kalau mau Covid-19 ini cepat selesai maka mari terus patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Rudi juga menyampaikan bahwa bukan hal mudah bagi dirinya sebagai Wali Kota Batam untuk mengeluarkan kebijakan new normal di tengah pandemi yang belum berakhir. Tapi hal itu mau tidak mau harus dilakukan karena bagaimanapun ekonomi harus tetap jalan.

Itu sebabnya mal-mal dan fasilitas umum lainnya berangsur sudah mulai dibuka. Hal itu dilakukan agar roda ekonomi masyarakat Batam berputar. Itu sebabnya meskipun semua aktivitas telah dibuka protokol kesehatan juga harus dijalankan, sehingga berjalan berdampingan.

“Alhamdulillah mal hari ini sudah buka, tapi saya terus berpesan patuhi protokol kesehatan. Karena kita tidak tahu sampai kapan virus ini akan hilang,” katanya. (ger/mcpb)

More articles

spot_img

News Update