Wednesday, August 10, 2022

Stadion Inggris Dibuka Lagi buat Penonton Oktober 2020

Must read

LONDON, NAGOYAnews.net – Pemerintah Inggris mengumumkan kapan Premier League bisa disaksikan lagi oleh penonton. Para penggemar diizinkan datang ke stadion mulai Oktober 2020.

Liga Inggris sempat dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19 pada pertengahan Maret lalu. Kompetisi kemudian mulai dimainkan kembali di bulan Juni.

Meski begitu, seluruh sisa laga Premier League musim ini harus dimainkan dengan kondisi stadion tertutup. Para penggemar dilarang datang menyaksikan langsung pertandingan di tribun demi mencegah penyebaran virus Corona.

Baca juga: Bayar PBB-P2 Berpeluang Bawa Pulang TV dan Sepeda

Ditutupnya stadion buat penonton membuat para penggemar dan pihak klub merasa kecewa. Ketiadaan hingar bingar suporter di stadion membuat pertandingan berjalan sunyi dan yang terdengar hanyalah teriakan dari pemain dan pelatih di pinggir lapangan.

Kendati demikian, keinginan para suporter buat menyaksikan lagi pertandingan secara langsung di stadion tampaknya akan dapat terealisasi dalam beberapa bulan ke depan. Pemerintah Inggris melalui Perdana Menteri Boris Johnson menyampaikan jika stadion sepakbola di Inggris akan kembali dibuka untuk penggemar.

Melansir BBC, Johnson menyebut pemerintah Inggris akan mulai melonggarkan aturan lockdown negaranya dan mengizinkan stadion dibuka pada Oktober 2020. Para penonton yang kembali bisa menyaksikan langsung pertandingan nantinya harus tetap mengikuti aturan yang berlaku terkait pencegahan COVID-19.

“Mulai Oktober, kami bermaksud untuk membawa kembali penonton ke stadion. Perubahan ini harus dilakukan dengan cara yang aman dari COVID-19 dan tunduk pada hasil yang telah sukses dijalankan,” kata Johnson pada Jumat (17/7/2020), dikutip dari BBC.

Dengan demikian, Premier League akan diizinkan mendatangkan penonton lagi ke stadion pada kompetisi musim depan. Liga Inggris 2019/2020 dijadwalkan berakhir tanggal 26 Juli dan musim baru 2020/2021 rencananya akan dimulai pada minggu kedua September 2020. (arg)

Sumber: detik.com

More articles

spot_img

News Update