PDIP Usung Putri Pedangdut Arafiq di Pilkada Pekalongan

Must read

PEKALONGAN, NAGOYAnews.net – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan mengusung Laila Fadia Elouz Rafiq alias Fadia A. Rafiq di Pemilihan Bupati Pekalongan, Jawa Tengah 2020.

Putri pedangdut senior Indonesia, mendiang A. Rafiq, tersebut diduetkan dengan Ketua DPC PDIP Pekalongan, Riswadi.

“Kabupaten Pekalongan, Fadia A. Rafiq dengan Riswadi,” kata Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani saat membacakan nama-nama pasangan calon kepala daerah yang diusung dan didukung PDIP di Pilkada Serentak 2020 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (17/7).

Baca juga: Bayar PBB-P2 Berpeluang Bawa Pulang TV dan Sepeda

Fadia bukan sosok asing di Pekalongan. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pekalongan periode 2011-2016. Kala itu, Fadia menjadi wakil dari Amat Antono, kader Partai Demokrat yang kini telah menyebrang ke Partai NasDem.

Pada 2019 silam, Fadia sempat diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana insentif manajerial RSUD Kraton Pekalongan yang ditangani oleh pihak kepolisian. Ia dimintai keterangan dengan terdakwa mantan Direktur RSUD Kraton Teguh Imanto dan mantan Wakil Direktur Agus Bambang Suryadana dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang pada 17 September 2019.

More articles

spot_img

News Update