Wednesday, August 17, 2022

Bantu Petani dan Nelayan, Pemprov Kepri Akan Dirikan BUMD Pertanian

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Pemprov Kepri akan mendirikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khusus pertanian untuk membantu masyarakat petani dan nelayan di Kepri.

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, nantinya BUMD Pertanian akan mengambil hasil tani masyarakat. Dan sistemnya, Pemerintah Provinsi akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dan kota.

“Tujuannya agar harga produk pertanian bisa terkontrol,” ujarnya di sela-sela penyerahan bantuan kepada masyarakat Karimun di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Jumat (17/7/2020).

Baca juga: Bayar PBB-P2 Berpeluang Bawa Pulang TV dan Sepeda

Ia berharap nantinya BUMD tersebut didukung oleh orang-orang yang profesional, sehingga dapat meningkatkan perekonomia masyarakat Kepri di masa mendatang.

Dalam kegiatan bantuan yang diberikan Pemprov Kepri, Isdianto menyerahkan bantuan untuk masyarakat kelompok nelayan, bantuan pembinaan modal usaha kepada kelompok usaha dan bantuan kartu BPJS kepada masyatakat yang kurang mampu di Kabupaten Karimun.

Ia berharap bantuan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya guna membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

“Bantuan ini meskipun tidak seberapa semoga bermanfaat. Ke depannya kami akan membuat program bersama Bupati Karimun, dengan sistem anggarannya sharing,” kata Isdianto.

Sebagai contoh, seperti halnya program bantuan pompong. Jika anggarannya memakai sistem sharing antara Pemprov dan Pemkab, maka jumlah bantuan bisa lebih banyak lagi.

“Ke depan, jika memungkinkan hal-hal seperti ini akan bisa kita lakukan,” ujarnya. (arg)

More articles

spot_img

News Update