Tagih Utang ‘Bu Kombes’ Lewat IG, Febi Dituntut 2 Tahun Bui

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – Febi Nur Amelia dituntut 2 tahun penjara dalam kasus dugaan pencemaran nama baik karena menagih utang kepada ‘Bu Kombes’ lewat Instagram. Febi mengaku yakin hukum di Indonesia adil.

“Saya yakin hukum di Indonesia ini adil,” kata Febi, Rabu (15/7/2020) malam.

Hal tersebut disampaikan Febi saat ditanya soal tanggapannya terhadap tuntutan 2 tahun penjara dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Fitriani Manurung. Febi juga yakin hakim punya hati nurani dalam menilai kasusnya.

Baca juga: Amankan Tiket Pilkada, Isdianto-Suryani Diusung Koalisi Hanura, PKS dan PPP

“Para hakim punya hati nurani dan bisa memberikan keputusan yang seadil-adilnya,” ucap Febi.

Febi sebelumnya dituntut melanggar pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Jaksa menilai Febi terbukti mencemarkan nama baik lewat media sosial.

Kasus ini bermula saat Febi menagih utang Rp70 juta ke Fitriani lewat Instagram-story. Merasa nama baiknya dicemarkan, Fitriani melaporkan Febi. Febi mengaku mengunggah tagihan utang Rp70 juta lewat Instagram-story agar direspons Fitriani.

“Saya mem-posting karena akses saya untuk menghubungi beliau (Fitriani) sudah tidak bisa. Jadi setelah saya posting itu, baru beliau ada respons, lalu responsnya melaporkan saya ke polisi,” kata Febi saat menunggu sidang lanjutan di PN Medan, Jl Pengadilan Kelurahan, Medan Petisah, Selasa (14/1/2020).

More articles

spot_img

News Update