Peninsula Cetak Rekor Tiket Hari Pertama kala Pandemi di Korsel

Must read

SEOUL, NAGOYAnews.net – Train to Busan 2: Peninsula memecahkan rekor sebagai film yang berhasil menjual tiket terbanyak di hari pertama penayangan kala pandemi Covid-19 di Korea Selatan.

Berdasarkan perhitungan Dewan Perfilman Korea, Peninsula menjual 352.930 tiket pada Rabu (15/7). Penjualan itu melampaui #ALIVE yang menjual 204.071 kala penayangan perdana bulan lalu.

Tim produksi berterima kasih kepada sambutan hangat masyarakat terhadap Peninsula.

“Sutradara Yeon Sang-ho dan saya sama-sama mengingatkan film ini dirilis di waktu yang sulit. Ini sebuah capaian yang amat berarti,” kata Produser Lee Dong-ha seperti dilansir OSEN via Naver, Kamis (16/7).

Hal tersebut membuat tim produksi akan terus mengamati perkembangan sambutan masyarakat terhadap Peninsula dalam jangka panjang.

Industri bioskop Korea Selatan perlahan bangkit kembali setelah mati suri sejak akhir Februari 2020 akibat wabah virus corona.

Sebagian besar bioskop ditutup demi meredam penyebaran corona yang sempat membuat Korea Selatan menjadi negara dengan kasus terbanyak kedua setelah China.

Angka box office harian Korsel jatuh ke rekor terendah 15 ribu pada April lalu dengan distributor film menunda jadwal tayang mereka.

Jumlah penonton bioskop perlahan meningkat sejak Mei, setelah pemerintah setempat menerapkan upaya protokol ketat dan promosi lewat kupon diskon.

Tanda-tanda kebangkitan kembali muncul sejak perilisan Intruder, film terbaru dari Song Ji-hyo. Film misteri tersebut berhasil menarik perhatian 50.411 penonton pada hari pertama penayangan.

Angka tersebut tergolong lebih baik daripada film-film yang dirilis sebelumnya.

Film terakhir yang melampaui 40.000 penonton di bioskop pada hari pertama penayangan Korea adalah Beasts Clawing at Straws yang dirilis pada 19 Februari.

Film itu dianggap sebagai karya layar lebar terakhir yang dilepas sebelum wabah Covid-19 secara efektif membuat industri bioskop ditutup.

Angka penjualan perlahan tapi pasti terus meningkat. Hingga akhirnya #Alive dirilis bulan lalu dan akhirnya melampaui satu juta penonton, lima hari setelah tayang perdana Rabu (29/6).

Capaian ini menjadikan #Alive sebagai film pertama yang melampaui angka tersebut sejak film komedi Honest Candidate Februari silam. (ger)

Sumber: cnnindonesia

More articles

spot_img

News Update