Wednesday, August 10, 2022

KM Bahtera Nusantara Resmi Layari Bintan-Natuna-Kalbar

Must read

BINTAN, NAGOYAnews.net – Kapal Motor (KM) Bahtera Nusantara 1 resmi melayani rute pelayaran Bintan, Natuna dan Kalimantan Barat (Kalbar).

Pengoperasian pelayarana kapal ini sesuai dengan berita acara serah terima nomor: PL.108/114/BAST/SATKER-TSDP/II/2020 tanggal 21 Februari 2020 bahwa telah diserahkan operasional kapal KMP Bahtera Nusantara 01 dari Kementerian Perhubungan kepada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan akan melayani lintasan Tanjunguban-Matak-Penagih-Serasan-Tanjunguban-Tambelan-Sintete dengan total jarak 824 mil.

Baca juga: PT Timah Karimun Dicanangkan sebagai BUMN Tangguh Covid-19

Pengoperasian pelayaran KM Bahtera Nusantara 1 diresmikan Sekda Kepri TS Arif Fadillah di Pelabuhan Nahkoda Linggi Kampung Mentigi Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Rabu (15/7).

Arif menyampaikan, letak Provinsi Kepulauan Riau juga berada pada posisi strategis karena berbatasan dengan 5 (lima) negara dan terletak di jalur Internasional (Selat Malaka dan Laut Cina Selatan) serta Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I memiliki potensi yang luar biasa.

Berbagai potensi ini jika digali dan dikelola dengan baik akan menjadi aset yang justru membawa dampak positif dan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Untuk itulah diperlukan infrastruktur, sarana dan prasarana yang mendukung konektivitas atau keterhubungan antar pulau beserta pendukungnya” ujarnya.

More articles

spot_img

News Update