Wednesday, August 10, 2022

Stok Sembako di Karimun Aman Jelang Idul Adha

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Polsek Balai Karimun melakukan pengecekkan ke gudang- gudang sembako untuk memastikan stok aman jelang hari raya Idul Adha, Selasa (14/7/2020).

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, pengecekkan dilakukan di lima gudang sembako di wilayah hukum Polsek Balai Karimun.

“Kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan kelangkaan bahan pokok jelang Idul Adha. Ada lima gudang yang dicek,” ujarnya, Rabu (15/7/2020).

Polsek Balai Karimun mengecek stok sembako di sejumlah gudang di Karimun, Selasa, (14/7/2020). (Photo: nagoyanews.co.id)
Polsek Balai Karimun mengecek stok sembako di sejumlah gudang di Karimun, Selasa, (14/7/2020). (Photo: nagoyanews.co.id)

Hasil pengecekkan tidak ada terjadi kenaikan harga dan kelangkaan stok bahan pokok menjelang Idul Adha. Secara keseluruhan, bahan pokok masih tersedia dan harga dalam normal.

Baca juga: Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar Menguat di Pilkada Karimun

“Masih normal untuk harga. Setiap gudang yang didatangi rata- rata memiliki stok yang cukup hingga Idul Adha nanti,” kata Budi.

Pengecekan harga juga menjadi hal penting yang harus dilakukan, sehingga tidak terjadi spekulan di pasaran menjelang perayaan Idul Adha mendatang.

“Memainkan harga pasti awalnya ditimbun biar barang langka, langka harga akan naik. Maka kami cek gudang-gudangnya ada nimbun tidak,” katanya.

Menurut dia, polri akan memberikan sanksi tegas bagi oknum yang kedapatan sengaja memainkan harga serta menimbun sembako. (nig)

More articles

spot_img

News Update