Pasien Corona Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh Setelah 19 Kali Tes Swab

Must read

PINANG, NAGOYAnews.net – Pasien corona berinisial An akhirnya dinyatakan sembuh setelah 75 hari menjalani perawatan di RSUD Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Rabu (15/7/2020).

Sejak 1 Mei 2020 lalu, ia dirawat tim medis RSUD Raja Ahmad Tabib setelah diketahui hasil tes swabnya positif pada 27 April 2020 lalu.

Selama di rumah sakit, An mengaku merasa bosan, jenuh dan kangen dengan kedua orangtuanya. Ia mengatakan, selama di rumah sakit diberikan obat, vitamin dan asupan bergizi serta juga menerapkan olahraga.

Baca juga: Warga Punggowo Siap Menangkan Soerya-Iman di Pilkada Kepri

“Saya kangen orangtua. Saya video call dengan mama dan bapak,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD RAT Provinsi Kepri, Elfiani Sandri menyarankan, An selanjutnya akan melakukan karantina atau isolasi mandiri di rumah selama dua pekan ke depan setelah keluar dari rumah sakit.

“An tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti menggunakan masker, jaga jarak hingga sesering mungkin cuci tangan di rumah,” jelasnya.

Dokter spesialis anak, Wira Mondana mengatakan, pihaknya selalu memberikan support kepada An selama dirawat di rumah sakit. Ia juga sudah 19 kali swab hasilnya selalu positif.

“Alhamdulillah, dua kali swab berturut-turut hasilnya negatif. Maka, An dinyatakan sembuh dari covid-19,” katanya. (esp)

More articles

spot_img

News Update