Wednesday, August 10, 2022

Nenek 80 Tahun Pasien Corona Belakangpadang Sembuh

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Fatonah (80), pasien positif corona asal Belakangpadang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di RS BP Batam.

Nenek Fatonah merupakan pasien terkonfirmasi positif covid-19 nomor 236. Ia tertular dari keluarga yang berkunjung saat hari raya Idul Fitri lalu.

Ia dirawat di RSBP Batam begitu dinyatakan positif pada 2 Juli lalu. Setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan swab ulang, Fatonah dinyatakan sembuh pada 10 Juli.

Baca juga: Siksa ABK WNI, Mabes Polri Tangkap Mandor Kapal China

Berdasarkan rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Minggu (12/7/2020) nenek Fatonah terdapat enam pasien lain yang dinyatakan sembuh oleh tim Gugus Tugas, sehingga total 225 pasien covid-19 di Batam yang sembuh.

Camat Belakangpadang, Yudi Atmaji ikut menjemput kepulangan Nenek Fatonah ke rumahnya di Belakangpadang.

“Kita bersyukur hari ini nenek Fatonah sudah dinyatakan sembuh. Alhamdulillah Belakangpadang kembali ke zona hijau,” tutur Yudi.

Rasa syukur ini bukan hanya karena pasien pertama Covid-19 Belakangpadang sudah dinyatakan sembuh. Tapi lebih karena kondisi pasien yang sudah sepuh namun tetap semangat untuk sehat kembali.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua, terutama pasien yang sedang dalam perawatan. Nenek Fatonah yang sudah 80 tahun saja bisa sembuh, insya Allah yang muda juga bisa segera sembuh,” tuturnya. (arg/mcpb)

More articles

spot_img

News Update