Hari Pertama Sekolah, Siswa di Karimun Wajib Pakai Masker dan Cek Suhu Tubuh

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Sekolah di Kabupaten Karimun menerapkan protokol kesehatan di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2020-2021, Senin (13/7/2020).

Protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Pantauan NAGOYAnews.net terlihat petugas sekolah menunggu di pintu gerbang memeriksa suhu tubuh setiap siswa. Para siswa juga diminta untuk tetap menggunakan masker selama berada di sekolah.

Guru memeriksa suhu tubuh siswa di hari pertama masuk sekolah di Kabupaten Karimun, Senin (13/7/2020). (Photo: nagoyanews.co.id)
Guru memeriksa suhu tubuh siswa di hari pertama masuk sekolah di Kabupaten Karimun, Senin (13/7/2020). (Photo: nagoyanews.co.id)

Baca juga: Siksa ABK WNI, Mabes Polri Tangkap Mandor Kapal China

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun Bakri Hasyim mengatakan, pihaknya langsung turun untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

“Saya bersam tim turun ke sekolah- sekolah untuk mengecek penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah, secara keseluruhan sekolah- sekolah menerapkan anjuran sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Bakri, Seni (13/7/2020).

Setiap sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan alat thermogun untuk mengukur suhu badan anak.

“Anak-anak juga memakai masker dalam proses belajar mengajar. Kita harap ini berjalan dengan lancar,” katanya.

More articles

spot_img

News Update