Awas, KPK Sudah Terima Laporan Oknum Petahana Maju Pilkada Bonceng Dana Covid-19

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Tanggal 9 Desember 2020, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima laporan sejumlah oknum kepala daerah yang mengambil kesempatan untuk meningkatkan citra diri di hadapan masyarakat, dengan ‘membonceng’ penggunaan dana penanganan Covid-19 dari pemerintah pusat.

Menurut Ketua KPK Firli Bahuri, pihaknya menerima laporan dana penanganan Covid-19, dijadikan sarana sosialisasi diri atau alat kampanye, seperti memasang foto mereka pada bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi ini.

Baca juga: RCW Kepri Laporkan Dugaan Korupsi Bansos Corona Pemko Batam Tahap II ke KPK

”Tidak sedikit informasi perihal cara oknum kepala daerah petahana yang hanya bermodalkan selembar sticker foto atau ‘spanduk raksasa’, mendompleng bantuan sosial yang berasal dari uang negara, bukan dari kantong pribadi mereka, yang diterima KPK” kata Firli, Sabtu (11/7/2020).

Selain tidak elok dilihat, Firli menilai, hal ini tentunya telah menciderai niat baik dan kewajiban pemerintah membantu rakyat dimasa seperti ini.

More articles

spot_img

News Update