KEK Galang Batang Pintu Masuk Investasi Baru ke Bintan

Must read

PINANG, NAGOYAnews.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, Pemprov Kepri menaruh harapan besar dengan hadirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan.

Karena dengan masuknya investasi baru maka akan memberikan kesempatan dan lapangan kerja yang lebih banyak untuk masyarakat Kepri.

“Ini berita baik bagi Kepri. Kita tentunya berharap warga Kepri mendapatkan prioritas utama kesempatan kerja,” ujarnya dalam rapat PT Bintan Alumunia Indonesia (BAI) terkait permasalahan KEK Galang Batang Bintan di Hotel CK Tanjungpinang, Jum’at (10/07).

Baca juga: RCW Kepri Laporkan Dugaan Korupsi Bansos Corona Pemko Batam Tahap II ke KPK

Pemrpov Kepri juga mengharapkan perhatian dari pemerintah pusat agar di KEK ini dibangun semacam politeknik industri sebagai tempat belajar anak-anak Kepri.

“Kalau politeknik biasanya yang dipelajari adalah ilmu terapan yang pembelajarannya disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri. Harapan kita tentunya setelah mereka lulus, bisa langsung diserap oleh industri sekitar,” harapnya.

Terkait permasalahan infrastruktur dan administrasi yang saat ini yang masih menghambat laju perjalanan PT BAI dalam pengelolaan Kawasan Industri Galang Batang Bintan, Arif menyampaikan bahwa Pemprov Kepri mendukung penuh dan siap membantu.

More articles

spot_img

News Update