Akomodir Calon Siswa, Tiga SMP Negeri di Bengkong Tambah Rombel

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Tiga SMP negeri di Bengkong, SMPN 4, SMPN 30 dan SMPN 62 menambah rombongan belajar (rombel) untuk mengakomodir calon siswa yang tak diterima dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“PPDB untuk SMP ini sudah selesai minggu lalu, tapi masih banyak yang tak tertampung. Maka kami ambil kebijakan agar sekolah bisa menerima mereka. Rombel akan ditambah, anak akan diterima. Tapi karena ada batas kemampuan sekolah, maka akan dipecah,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai pertemuan dengan orang tua calon murid SMP Kecamatan Bengkong di SMPN 4, Rabu (8/7).

Baca juga: Hijazi Beri Kuliah Umum Online Mahasiswa Unrika Batam

Selain menambah rombel, Rudi juga perintahkan sekolah untuk memaksimalkan jumlah siswa per rombel. Sehingga jumlah siswa yang tertampung bisa semakin banyak.

“Kepala sekolah sudah siap. Jadi hari ini Bapak Ibu sudah bisa pulang dengan tenang. Meskipun Covid-19, anak Bapak Ibu bisa masuk negeri. Dan terkait seragam, saya sudah sampaikan ke sekolah-sekolah, agar bagi yang tidak mampu tak perlu pakai seragam baru dulu. Tapi kalau mampu silakan,” ujarnya.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan pihak sekolah, nantinya orang tua akan dihubungi satu per satu. Informasi mengenai anaknya diterima di sekolah mana, akan disampaikan melalui telepon.

More articles

spot_img

News Update