Pastikan Bebas Corona, Petugas Coklit Pilkada Karimun Jalani Rapid Tes

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun memastikan seluruh penyelenggara di Pilkada Karimun harus terbebas dari covid 19.

KPU Karimun siapkan uji cepat (Rapid tes) covid 19 bagi 557 Petugas Coklit Data Pemilih (PPDP) yang akan mulai bertugas pada 15 Juli mendatang.

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020 telah memasuki masa pencocokan dan penelitian data pemilih.

Baca juga: Pilkada Karimun, Demokrat Usung Aunur Rafiq-Anwar Hasyim

Pada 15 Juli mendatang, sebanyak 557 PPDB akan diturunkan ke masing-masing wilayah untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. Sebelum langsung bersentuhan dengan masyarakat, KPU Karimun terlebih dahulu memastikan para petugas bebas corona.

“Kami sudah berkoordinasi bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Karimun. 557 petugas (PPDP) ini harus sudah dilakukan rapid tes,” kata Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Selasa (7/7/2020).

Uji cepat corona dilakukan dengan menggunakan alokasi dana hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 yang baru diterima KPU Karimun sebesar Rp1,6 miliar.

“Nanti akan dilakukan di puskesmas masing-masing Kecamatan,” katanya.

More articles

spot_img

News Update