Wednesday, August 10, 2022

Luar Biasa, 40.441 Pasien Corona di Singapura Sembuh

Must read

SINGAPURA, NAGOYAnews.net – Sebanyak 40 ribu pasien dari 44.800 orang yang dinyatakan positif Corona di Singapura dinyatakan sembuh. Ada cara luar biasa yang dilakukan oleh Singapura untuk mencapai angka kesembuhan ini.

Mulanya, Otoritas Singapura mencatat 136 kasus baru infeksi virus Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Dari kasus-kasus baru itu, tujuh di antaranya merupakan kasus impor.

Menurut data Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) yang dipublikasi di website MOH seperti dilansir Channel News Asia, Senin (6/7/2020), jumlah kasus impor harian tersebut merupakan yang tertinggi sejak 3 April lalu, ketika tercatat 9 kasus impor.

Salah satu kasus impor tersebut baru pulang dari India pada 20 Juni lalu, sedang empat kasus lainnya juga baru kembali dari India pada 23 Juni lalu. Dua kasus lainnya diketahui baru pulang ke Singapura dari Yaman pada 24 Juni lalu.

Dengan tambahan kasus tersebut, sejauh ini jumlah akumulasi kasus Covid 19 di Singapura mencapai 44.800 kasus.

Kementerian Kesehatan juga menyatakan bahwa 324 pasien Covid 19 telah dinyatakan sembuh dan dibolehkan meninggalkan rumah sakit atau fasilitas isolasi komunitas dalam waktu 24 jam terakhir.

Dengan demikian, sejauh ini jumlah total pasien Covid19 yang telah sembuh mencapai 40.441 orang.

Saat ini ada 212 kasus yang masih dirawat di rumah sakit. Dari jumlah itu, sebagian besar dalam kondisi stabil atau membaik, dan dua pasien dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif (ICU).

MOH menyatakan bahwa total 4.121 orang saat ini masih diisolasi dan dirawat di fasilitas-fasilitas komunitas. Mereka ini adalah pasien yang memiliki gejala-gejala ringan, atau secara klinis baik-baik saja namun hasil tesnya masih positif Corona.

Hingga saat ini Singapura mencatat bahwa 26 orang telah meninggal akibat komplikasi Covid 19. (cze)

Sumber: detik.com

More articles

spot_img

News Update