Terima Tambahan Dana Rp1,6 Miliar, KPU Karimun Fokuskan Pengadaan APD

Must read

KARIMUN, NAGOYAnews.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menerima dana hibah sebesar Rp 1,6 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020.

Komisioner KPU Karimun Ahmad Shulton mengatakan, anggaran akan difokuskan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) penyelenggara pemilu dalam teknis pelaksanaan Pilkada 2020.

Baca juga: Pilkada Serentak 2020, Pangdam BB: Netralitas TNI-Polri Harus Dijunjung Tinggi

Hal ini merujuk Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Seperti diketahui, tahapan Pilkada yang mengharuskan adanya penerapan protokol kesehatan.

Pilkada 2020 tetap diselenggarakan sesuai jadwal yakni 9 Desember 2020 mendatang. Jadwal itu bergeser tiga bulan dari rencana sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang mengharuskan tahapan Pilkada ditunda.

“Kami terima pada bulan Juni lalu sebesar Rp1,6 miliar. Ini untuk pengadaan APD dan diberikan pusat. Kemarin kami ajukan kepada Pemda Karimun, namun dengan sejumlah alasan itu tidak dapat diberikan,” ujarnya, Senin (6/7/2020).

More articles

spot_img

News Update