Jadi Khotib Salat Jumat, Ini Pesan Hijazi ke Jamaah

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Ahmad Hijazi mengajak masyarakat Batam, khususnya umat Islam mendapatkan kebahagian di dunia dan akhirat.

“Kebahagian dunia dan akhirat ini bisa diraih dengan memanfaatkan ilmu dari ulama,” ujarnya saat menjadi khotib salat Jumat di Masjid Besar Darul Ghufron Sagulung, Batam, Jumat (3/7/2020).

Pesan yang disampaikan Hijazi ini bukan kampanye atau safari politik, namun khutbah dari khatib kepada jamaah salat Jumat.

Ahmad Hijazi bersama pengurus dan jamaah Masjid Besar Darul Ghufron Sagulung, Batam, Jumat (3/7/2020). (Photo: ist)
Ahmad Hijazi bersama pengurus dan jamaah Masjid Besar Darul Ghufron Sagulung, Batam, Jumat (3/7/2020). (Photo: ist)

Selain seorang birokrat, ia juga dikenal sebagai sosok religius dan dekat dengan para ulama.

Baca juga: Gustian Riau Dipanggil Kejagung, Kapuspenkum: Dimintai Keterangan Soal MPP Batam

Dalam khutbahnya, Hijazi mengatakan, ada beberapa langkah untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Di antaranya, memanfaatkan ilmu para ulama.

Dalam suatu daerah atau bangsa pasti memiliki ulama yang menjadi panutan dalam mengajak berbuat kebaikan. Jika masyarakat dapat melaksanakannya, maka kehidupan masyarakat akan bahagia dan baik.

Ilmu ulama ini bukan hanya sekadar ilmu agama, sambungnya, tapi pengetahuan yang lainnya juga untuk mensejahterakan masyarakat.

Kemudian yang kedua, katanya, adalah pemimpin yang adil. Pemimpin yang adil akan membuat aturan untuk menjadikan tatanan masyarakat berjalan lebih baik.

“Dan umat yang melaksanakan aturan bisa hidup lebih baik. Begitu juga sebaliknya. Salah satu pilar adalah yang harus diperjuangkan dan diikuti adalah pemimpin yang adil,” ujar mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam ini. (arg)

More articles

spot_img

News Update