Wednesday, August 10, 2022

Gustian Riau Dipanggil Kejagung, Kapuspenkum: Dimintai Keterangan Soal MPP Batam

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI memanggil Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau.

Gustian dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan penyalahgunaan kewenangan dalam penggunaan atau pengelolaan Gedung Pusat Promosi Sumatera untuk Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam, sewaktu menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam.

Informasi yang dihimpun, pemanggilan dilakukan pada 11 Februari 2020 lalu. Gustian diminta membawa dokumen pendukung terkait penggunaan atau pengelolaan Gedung Pusat Promosi Sumatera untuk Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam.

Baca juga: Tetapkan Tiga Lokasi Lego Jangkar di Kepri, Ruhut: Pemerintah Pusat Libatkan Pemda

Pemeriksaan dilakukan di Gedung Utama Kantor Kejaksaan Agung RI Jakarta, dan pemeriksaan dipimpin oleh Direktur C Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Erbagtyo Rohan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Hari Setiyono membenarkan pemanggilan terhadap Gustian.

“Dimintai keterangan soal penggunaan atau pengelolaan gedung pusat promosi Sumatera untuk penyelenggaraan MPP Batam,” ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, Gustian Riau yang dikonfirmasi melalui telepon tak merespons, dan pesan melalui whatsapp juga tak berbalas. (nig)

More articles

spot_img

News Update