Omzet Turun Drastis, Pengusaha Kapal Sambut Positif Rencana Dibuka Kembali Pelayaran Internasional

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Pengusaha kapal yang melayani rute Batam-Malaysia dan Batam-Singapura menyambut baik rencana Pemko Batam yang akan meminta pemerintah Singapura dan Malaysia membuka kembali jalur pelayaran ke Batam.

Direktur PT Indomas Ferry Service, Riki Syolihin mengatakan, seluruh sektor usaha sangat terpukul dengan pandemi corona ini, termasuk pengusaha yang bergerak di bidang transportasi internasional yang melayani rute Singapura dan Malaysia.

“Saya belum dapat informasi ini. Namun jika benar, kami sangat menyambut baik,” ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Reshuffle Kabinet di Tengah Pandemi, Presiden Copot Menhan dan Mendagri

Ia menjelaskan, sejak penutupan pelayaran internasional ini sejak awal Ramadan lalu, banyak sekali imbas yang dirasakan, tak hanya oleh pengusaha kapal, namun juga masyarakat.

“Banyak kendalanya, kasihan masyarakat yang mau berobat, mau sekolah, mau bisnis terkendala semua. Kalau dibuka lagi sangat baik, kami menyambut positif rencana ini,” jelasnya.

Semenjak pemerintah Malaysia melakukan lockdown, pelayaran internasional rute Batam-Malaysia hanya melayani penumpang khusus warga Malaysia di Batam yang akan pulang ke negaranya, dan warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang hendak pulang ke Indonesia.

“Selain itu tidak boleh. Dan ini sudah lebih tiga bulan berjalan,” katanya.

More articles

spot_img

News Update