Dipanggil Dewan Hadiri RDP, Indomaret dan Alfamart Ngaku Siap Tampung Produk UKM

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – DPRD Batam memanggil sejumlah pihak terkait, termasuk Indomaret dan Alfamart dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Batam terkait maraknya Indomaret dan Alfamart di Kota Batam, Selasa (30/6/2020).

Dalam RDP sebelumnya, pelaku UMKM Batam mengeluhkan izin operasi gerai toko berjaringan itu terus bertambah di Batam. Selain itu, produk-produk UKM lokal Batam sulit masuk untuk dipasarkan di gerai-gerai tersebut.

Kepala Cabang Indomaret Kota Batam, Adi Sutono mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk menjalin kerja sama dengan UKM Kota Batam. Kehadiran UKM, katanya, perlu didukung karena menjadi bagian dari perekonomian Batam.

Baca juga: Indomaret dan Alfamart Menjamur di Batam, Dewan Beri Rapor Merah Pemerintahan Rudi

“Kami sudah berkomitmen bekerjasama dengan UKM. Sebelum saat ini kami juga sudah menyediakan di area teras dan menerima produk-produk UKM Batam,” ujarnya.

Ia mengaku, Indomaret juga sudah melakukan pelatihan kepada pelaku UKM Batam. Saat ini Indomaret juga masih menunggu format kerja sama atau MoU dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Batam.

“Kami juga sudah menyediakan beberapa model jajanan seperti jajanan pasar dan makanan siap saji. Sudah kami fasilitasi dengan sistem jual laku baru bayar,” katanya.

More articles

spot_img

News Update