Golkar-Demokrat Koalisi di Pilkada 2020

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (25/6/2020) malam.

Airlangga mengatakan, pihaknya membahas berbagai hal, salah satunya mengenai Pilkada Serentak tahun 2020 dan berpotensi penambahan peta koalisi baru dengan Partai Demokrat untuk sejumlah daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2020.

“Kita berbicara mengenai agenda politik terkait pilkada di tanggal 9 Desember nanti. Pilkada ini adalah pilkada dalam situasi new normal. Tentu berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Partai Golkar dalam pilkada ini ada 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat dan ada potensi 31 daerah lain,” jelasnya seperti dilansir dari okezone.com.

Baca juga: Pilkada Serentak 2020, Ajang Politik Dinasti di Kepri?

Partai Golkar juga akan bekerjasama dengan Demokrat di level provinsi atau kabupaten/kota saat Pilkada 2020, meskipun Demokrat berada di luar koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Tentu kita bersama-sama berbicara bagaimana bekerja sama di level provinsi atau kabupaten/kota. Karena ini sama-sama di dalam kondisi partai yang multipartai ini tentu gubernur, bupati, walikotanya adalah koalisi dari berbagai partai dan ini tidak hanya tertutup kepada partai yang ada di pemerintahan, tapi partai yang juga di luar pemerintahan pada saat sekarang,” tutur Airlangga.

More articles

spot_img

News Update