Pilkada Serentak 2020, Ajang Politik Dinasti di Kepri?

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Gegap gempita kontestasi politik pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 2020 kian terasa di Kepri, meski di tengah pandemi corona.

Satu persatu bakal calon kepala daerah, baik bupati, wali kota hingga gubernur mulai menunjukkan bukti keseriusan mereka maju di pertarungan demokrasi lima tahunan ini.

Tak hanya calon petahana, sejumlah nama tokoh masyarakat maupun tokoh partai politik (parpol), hingga tokoh muda terus memperkenalkan diri mereka ke masyarakat, baik melalui media sosial (medsos) hingga spanduk dan baliho.

Baca juga: Penetapan Gubernur Definitif, Isdianto: Kita Berharap Supaya Segera

Baliho mengatasnamakan relawan Bang Rudi mendukung pencalonan Wali Kota Batam Muhammad Rudi - Amsakar Ahmad di Pilkada Batam, dan Marlin Agustina Rudi di Pilgub Kepri di jalan kawasan Bengkong, Kota Batam, Kamis (25/6/2020). (Photo: nagoyanews.co.id)
Baliho mengatasnamakan relawan Bang Rudi mendukung pencalonan Wali Kota Batam Muhammad Rudi – Amsakar Ahmad di Pilkada Batam, dan Marlin Agustina Rudi di Pilgub Kepri di jalan kawasan Bengkong, Kota Batam, Kamis (25/6/2020). (Photo: nagoyanews.co.id)

Di ajang Pilkada Batam, duet petahana Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad seakan paling terdepan dan terkesan paling siap dalam menghadapi pesta demokrasi ini.

Duet dari Partai Nasdem ini seakan sudah ter-branding di masyarakat dan siap kembali memimpin Kota Batam untuk periode kedua.

Untuk lawannya, ada nama Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basith tampaknya sudah semakin klop diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

More articles

spot_img

News Update