Penetapan Gubernur Definitif, Isdianto: Kita Berharap Supaya Segera

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Plt Gubernur Kepri Isdianto membenarkan kabar tentang penetapan dirinya sebagai Gubernur Kepri definitif menggantikan pejabat sebelumnya, Nurdin Basirun.

“Definitif (penetapan gubernur definitif) itu kewenangan pusat. Tentu kita menunggu dari pusat. Kita berharap supaya segera,” ujarnya kepada NAGOYAnews.net di kawasan Batam Centre, Rabu (24/6/2020).

Menurut dia, saat ini penetapan Gubernur Kepri definitif sedang dalam proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga: Empat Pejabat Bea Cukai Batam Tersangka Kasus Impor Kontainer Tekstil

“Sedang dalam proses, dengar-dengar seperti itu (dalam waktu dekat),” kata Isdianto.

Sebelumnya beredar kabar Plt Gubernur Kepri Isdianto akan dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif. Hal ini setelah Mendagri, Tito Karnavian menyapa dalam video conference dengan mengucapkan selamat kepada Isdianto sebagai Pak Gubernur Kepri definitif, saat membuka rapat online agenda Pemantapan Pelaksanaan Pilkada 2020 melalui video conference (vicon).

Disinggung tentang dirinya maju sebagai calon Gubernur di Pilkada Kepri, Isdianto menjelaskan, saat ini sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut. Komunikasi yang terjalin di antaranya dengan Partai Nasdem dan Partai Golkar, termasuk dengan calon pendamping dirinya sebagai Wakil Gubernur.

“Insya Allah (maju di Pilkada Kepri) untuk pengusung sudah dapat. Nanti setelah deklarasi akan kita sampaikan (pendamping sebagai wakil gubernur),” ujarnya. (ger) 

More articles

spot_img

News Update