Bintan Ekspor 1.169,28 Ton Lempengan Karet ke China

Must read

BINTAN, NAGOYAnews.net – PT Pulau Bintan Djaya mengekspor 1.169,28 ton karet lempengan dari Pulau Bintan menuju China. Selain China juga dilakukan pengiriman ke Korea Selatan dan Mesir.

Pejabat Karantina Pertanian Tanjungpinang Wilker mengatakan, sesuai permohonan yang diajukan via PPK Online, karet lempengan tersebut telah diberangkatkan melalui Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Selasa (23/6/2020) sebanyak 1.169,28 ton tujuan China dengan nilai ekonomis Rp6,24 miliar.

Kemudian 211.680 kg tujuan Korea Selatan dengan nilai ekonomis Rp3,88 miliar dan 43.680 kg tujuan Mesir dengan nilai ekonomis Rp745,137 juta.

Baca juga: Urus Izin Lewat OSS, Alasan Pemko Tak Mampu Batasi Gerai Indomaret dan Alfamart

“Sebelum dilakukan pengiriman, lempengan karet milik PT Pulau Bintan Djaya telah dilakukan pemeriksaan,” ujarnya, Rabu (24/6/2020).

Wilker juga mengatakan sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Karantina Pertanian Tanjungpinang secara pro-aktif mendukung dan mendorong kegiatan ekspor karet dengan negara tujuan yang semakin bervariasi dan jumlah yang terus meningkat.

“Mari terus kita dukung gerakan ekspor sebagai salah satu wujud nyata cinta kita pada negeri,” terang Wilker.

Wilker juga berharap agar setiap pengusaha selalu melaporkan komoditas pertaniannya yang akan dilalu lintaskan pada pejabat karantina pertanian disetiap tempat pemasukan atau pengeluaran, yaitu di pelabuhan laut, bandar udara maupun di kantor pos. (arg)

More articles

spot_img

News Update