Matikan Pelaku Usaha Kecil, Indomaret dan Alfamart Cukup di Nagoya dan Jodoh

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Pelaku usaha kecil dan UMKM yang tergabung dalam Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI) meminta Pemko Batam dan DPRD membatasi gerai Indomaret dan Alfamart.

Toko berjaringan ini menyebabkan banyak pelaku usaha kecil dan UMKM gulung tikar. Indomaret dan Alfamart diminta cukup beroperasi di kawasan Nagoya dan Jodoh saja.

Hal tersebut menjadi salah satu sikap FORPPI Batam kepada Wali Kota Batam dan DPRD Kota Batam atas kehadiran Indomaret dan Alfamart di Kota Batam.

Baca juga: Urus Izin Lewat OSS, Alasan Pemko Tak Mampu Batasi Gerai Indomaret dan Alfamart

Kedua gerai tersebut telah membuat pelaku ekonomi kecil dan ekonomi kerakyatan tergerus sehingga banyak yang kehilangan pencaharian dan pekerjaan.

Ketua Umum FORPPI Muhammad Nur mengatakan, adapun tuntutam FORPPI di antaranya usaha yang dijalankan oleh Indomaret dan Alfamart adalah domain ekonomi kerakyatan.

“Pemko Batam harus mengurangi jumlah Indomaret dan Alfamart minimal 70 persen. Indomaret dan Alfamart hanya dibolehkan berdiri di kawasan Nagoya dan Jodoh sebagai pusat bisnis di Kota Batam,” ujarnya, Selasa (23/6/2020).

More articles

spot_img

News Update