Indomaret dan Alfamart Menjamur di Batam, Dewan Beri Rapor Merah Pemerintahan Rudi

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – DPRD Batam memberi rapor merah kepada Pemko Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Rapor merah ini diberikan karena Pemko Batam dinilai sengaja membiarkan Indomaret dan Alfamart menjamur hingga ke pelosok-pelosok Kota Batam.

Pemko Batam sebelumnya membatasi izin operasi 150 gerai masing-masing untuk Indomaret dan Afmart di Kota Batam. Fakta di lapangan, saat ini toko retail berjaringan itu melebihi kuota yang ada.

Baca juga: Urus Izin Lewat OSS, Alasan Pemko Tak Mampu Batasi Gerai Indomaret dan Alfamart

Saat ini, ada 194 gerai Indomaret dan 167 gerai Alfamart. Total gerai keduanya ada sebanyak 361 gerai di seluruh penjuru Kota Batam.

“Pemko Batam gagal menerapkan prinsip kehati-hatian dan telah banyak membunuh pedagang-pedagang kita. Kami dari komisi I berikan rapor merah kepada Pemko Batam karena telah gagal,” kata anggota Komisi I DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Forum Pengusaha Pribumi Indonesia (FORPPI) Kota Batam dan Pemko Batam di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Batam, Senin (22/6/2020).

Selain itu, katanya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam harus terlebih dahulu melakukan survei sebelum memberikan rekomendasi izin beroperasi kepada kedua gerai tersebut.

More articles

spot_img

News Update