Konten Video Youtube Berjudul ‘WALIKOTA BATAM TUDING INDUSTRI DI BATAM RENDAHAN’ Dihapus, Kenapa?

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Konten video di chanel youtube dengan judul WALIKOTA BATAM TUDING INDUSTRI DI BATAM RENDAHAN _INEWSBATAM, tanggal tayang 25/04/2017 dihapus. Kini video tersebut tak bisa dibuka lagi di youtube.

Saat redaksi NAGOYAnews.net mencoba membuka video tersebut, di laman youtube bertuliskan ‘Video tidak tersedia. Video ini telah dihapus oleh uploader’.

Video youtube dengan judul WALIKOTA BATAM TUDING INDUSTRI DI BATAM RENDAHAN tak bisa lagi dibuka setelah dihapus pemilik konten. (Photo capture NAGOYAnews.net)
Video youtube dengan judul WALIKOTA BATAM TUDING INDUSTRI DI BATAM RENDAHAN tak bisa lagi dibuka setelah dihapus pemilik konten. (Photo capture NAGOYAnews.net)

Sebelumnya, video ini sempat beredar luas masyarakat, terutama di grup whatsapp (WA). Dalam video tersebut Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyatakan bahwa Industri di Batam adalah industri rendahan. Pernyataan itu menuai pro-kontra di kalangan masyarakat.

Dalam video sempat terekam Rudi menyampaikan pemaparan dan pernyataan, serta meminta wartawan yang hadir di acara tersebut tidak menulis pernyataannya tersebut.

“Jelas dihapusnya youtube alias 404 iNews terkait pelecehan merendahkan lembaga yang terkait, mulai Otorita Batam/ BP Batam, sampai pada menteri terkait, bahkan presiden juga termasuk almarhum Bapak BJ Habibie yang membangun Pulau Batam dan mendatangkan investor/investasi ke Batam dikatakan Industri rendahan. Mohon iNews Youtube, memberikan kejelasan sampai video youtube dihapus semua berita yang sudah dipublish adalah milik publik, hak masyarakat secara sah. Jika ada pihak-pihak yang dengan sengaja menghapus, maka siap-siap berhadapan dengan hukum. akan saya laporkan ke Dewan Pers, termasuk yang ada dalam video youtube tersebut, “kata Ketua LSM Suara Rakyat Keadilan (SRK), Rosano seperti dilansir dari media online di Batam, Jumat (19/6/2020).

Rosana menambahkan, dihapusnya video https://youtu.be/9jal4KzXdzU tersebut termasuk dalam indikasi adanya korupsi, kolusi dan nepotisme.

Warga Batam Centre, Andi mempertanyakan mengapa video youtube berisi pernyataan Wali Kota Muhammad Rudi menyatakan bahwa Industri di Batam adalah industri rendahan tiba-tiba tak bisa dibuka lagi. 

“Kemarin dibuka lagi tak bisa lagi, dihapus. Kenapa ya?,” tanya dia. (esp) 

More articles

spot_img

News Update