Duet Ahmad Hijazi-Suryani Berpeluang Diusung Golkar-PKS di Pilkada Batam

Must read

BATAM, NAGOYAnews,net – Pasangan Ahmad Hijazi dan Suryani mulai diperhitungkan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Batam di Pilkada Batam pada 9 Desember 2020 mendatang.

Saat ini, hampir semua partai sudah berkoalisi dan mengusung serta mendukung pasangan dalam pemilu nanti. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basith. Kemudian Partai NasDem kembali mengusung Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad.

Baca juga: Ahmad Hijazi-Suryani, Birokrat Handal dan Srikandi Parlemen untuk Batam Bangkit

Untuk bisa bertarung di Pilkada Batam, pasangan Ahmad Hijazi-Suryani harus memenuhi syarat mutlak agar dapat berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah satu syaratnya adalah mendapatkan dukungan partai politik dengan jumlah perolehan suara legislatif minimal 10 kursi di DPRD Kota Batam. Dan pasangan ini hanya membutuhkan minimal lima kursi lagi, karena PKS sudah memiliki modal lima kursi.

Informasi yang diperoleh, Golkar mulai melirik mantan Sekda Riau Ahmad Hijazi untuk diusung dalam Pilkada Batam. Kabar tersebut berkembang setelah Ketua DPD Golkar Batam mengurungkan niat untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

More articles

spot_img

News Update