Diguyur Hujan, Kawasan Bisnis Nagoya Banjir

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Hujan deras yang mengguyur Kota Batam, Sabtu (20/6/2020) pagi membuat kawasan bisnis Nagoya banjir. Buruknya sistem drainase menjadi pemicu banjir, selain curah hujan yang tinggi.

Informasi yang dihimpun NAGOYAnews.net, air mulai merendam kawasan Nagoya dan masuk ke toko-toko milik warga sekira pukul 10.00 WIB. Sejumlah pemilik toko terlihat sibuk membersihkan tempat usaha mereka yang kebanjiran.

Banjir merendam pusat bisnis Nagoya, Sabtu (20/6/2020). (Photo: ist)

“Hujan deras, drainase kurang bagus juga jadi tak bisa menampung debit air yang tinggi,” kata Awie, salah seorang pemilik toko.

Ia menambahkan, di kawasan tersebut sering kali banjir di saat curah hujan tinggi. Padahal pusat bisnis Nagoya ini menjadi pusat pembangunan Pemko Batam, dalam penataan pelebaran jalan dan drainase.

“Jalan sudah dilebarkan, drainase juga, tapi masih juga sering banjir kalau hujan deras,” katanya.

Air bewarna kecoklatan juga menutupi jalan di pusat bisnis di kota Batam tersebut. Sejumlah kendaraan roda dua yang coba menerobos banjir banyak yang mogok, karena banjir cukup tinggi.

Banjir merendam jalan pusat bisnis Nagoya, Sabtu (20/6/2020). (Photo: ist)

Hanya mobil dan kendaraan besar lainnya yang bisa melintas saat itu. Terlebih hujan semakin deras sehingga membuat banjir semakin tinggi.

Banjir merendam jalan di pusat bisnis Nagoya, Sabtu (20/6/2020). (Photo: ist)

“Tadi coba menerobos banjir. Tapi knalpot kemasukan air, jadi mogok motor saya,” kata Toni, salah seorang pengendara motor.

Tak hanya di Nagoya, hujan juga merendam kawasan jalan menuju Tanjunguma. Hujan ditempat ini selain hujan deras, juga dipicu pematangan lahan tak jauh di kawasan tersebut. (esp)

More articles

spot_img

News Update