Dibanderol Rp2,4 Juta, Face Shield Mirip Helm Ruang Angkasa untuk Cegah Corona

Must read

JAKARTA, NAGOYAnews.net – Di tengah pandemi covid 19 saat ini, alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan hingga face shield menjadi barang paling banyak diburu masyarakat.

Menggunakan pelindung wajah bahkan sudah menjadi suatu kewajiban. Namun terkadang beberapa orang masih merasa ragu dan khawatir jika pelindung wajah yang mereka gunakan tidaklah cukup untuk menghambat infeksi virus corona.

Untuk itu, sebuah perusahaan di Kanada menciptakan sebuah masker penutup wajah yang menawarkan perlindungan maksimal.

Seperti dikutip dari Elite Readers yang dilansir dari detik.com, face shield atau pelindung wajah yang diberi nama BioVYZR 1.0. itu memang terlihat mirip seperti helm yang dikenakan para astronot untuk pergi ke ruang angkasa. Pelindung wajah tersebut memang sengaja didesain khusus untuk mencegah infeksi dari virus Corona yang mematikan.

Face shield canggih BioVYZR Foto: VYZR Technology
Face shield canggih BioVYZR Foto: VYZR Technology

Baca juga: Update Covid 19 Nasional Kamis (19/6/2020): Bertambah 1.041 Orang, Total 43.803 Pasien Positif Corona

VYZR Technologies, perusahaan Protective Personal Equipment (PPE) membuat pelindung wajah yang sudah dilengkapi dengan sistem penyaringan udara untuk meminimalisir risiko dari bahaya di udara, seperti, patogen, allergen, dan polusi lainnya. Pelindung wajah itu juga menawarkan perlindungan 360 derajat pada wajah dari segala sisi.

Dibuat dari bahan kain neoprene, marine vinyl, dan ripstop, pelindung wajah ini bisa digunakan dalam segala kondisi cuaca. Selain itu, pelindung wajah BioVYZR 1.0. juga mudah dikenakan oleh orang dewasa maupun anak-anak karena memiliki sabuk pengikat yang bisa diubah dan disesuaikan.

Pelindung wajah canggih ini bisa digunakan selama 8 hingga 12 jam. Setelah dayanya habis, kamu bisa kembali mengisinya melalui kabel USB. Jika berminat, perangkat dengan berat total sekitar 1,25 kg itu dijual dengan harga Rp2,4 juta. (cze)

Sumber: detik.com

More articles

spot_img

News Update