Update Covid 19 Batam Kamis (18/6/2020): Tambahan Dua Pasien Positif Corona

Must read

BATAM, NAGOYAnews.net – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Batam merilis terbaru kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan temuan kasus baru dan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari klaster HOG Eden Park.

Dari temuan kasus baru dan pengembangan kasus klaster sebanyak 2 (dua) terdiri dari 1 (satu) orang perempuan dan 1 (satu) orang laki-laki terkonfirmasi positif.

1. Seorang perempuan berinisial RS (24), karyawan dealer sepeda motor di Nagoya, warga Kaveling Senjulung, Kabil merupakan kasus baru Covid-19 nomor 196 Kota Batam. Bersangkutan merupakan anak kandung dari terkonfirmasi positif nomor 172, yang merupakan teman dan tetangga dari kasus terkonfirmasi positif nomor 164 (LS) tukang urut yang berkaitan dengan kluster HOG Eden Park.

Baca juga: Putus Mata Rantai Covid 19 di Kepri, Golkar Gelar Pemeriksaan 1.000 Rapid Tes Gratis

Sehubungan dengan hasil tracking terhadap kasus nomor 164, maka pada tanggal 11 Juni 2020 yang bersangkutan melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil non reaktif, kemudian setelah ibunya dinyatakan positif maka pada tanggal 15 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada Kamis (18/6/2020 dengan terkonfirmasi positif. Perlu diketahui bahwa yang bersangkutan tidak memiliki riwayat berpergian dan sudah dirumahkan dari tempatnya bekerja sejak 2 (dua) bulan yang lalu.

2. Seorang laki-laki berinisial MDA (19) warga Tembesi Sidomulyo, Sagulung merupakan kasus baru covid-19 nomor 197 Kota Batam. Bersangkutan pada tanggal 17 Juni 2020 datang memeriksakan diri ke RS Bhayangkara Batam untuk melakukan RDT secara mandiri guna keperluan persyaratan penerbangan ke Jakartauntuk berobat di RS Harapan Kita sesuai rujukan dari dokter spesialis jantung pada salah satu rumah sakit di Batam. Hasil yang diperoleh dari pemeriksaan tersebut disimpulkan Ig.g reaktif, ig.m non reaktif, selanjutnya diteruskan dengan pemeriksaan swab Tenggorokan yang hasilnya diketahui pada Kamis (18/6/2020) dengan terkonfirmasi positif.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan cukup baik dan stabil, serta tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti dan mengingat yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung saat ini sudah dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSBP Batam Kota Batam. (arg)

More articles

spot_img

News Update